Friday, February 18, 2011

Keseharian anak-anakku

aku punya 3 anak, dua perempuan dan satu anak laki-laki,mereka kuberi nama yang baik-baik, bahkan sampe nyari di daftar nama-nama yg baik menurut agama yg kuanut, yaitu Islam. Nyarinya sampe ke Gramedia, Gunung Agung... biar punya makna buat kehidupan mereka kelak.
yang pertama kuberi nama Fairuzimtinanda Salsabella Kushajengningtyas.... kupanggil dia singkat aja.... ajeng ( nama ini mengingatkan aku pada panggilan nama sepupuku, putrinya mbak atie subiyanto yang tinggal di tomang-jakarta barat ), kurang lebih artinya anak hasil cinta kasih bapak-ibunya, oya ini sebenarnya didapat dari isteriku baru aku menyempurnakannya.
yang kedua kuberi nama Nisrina Tinandhifa Kushaswasti.... biasanya dipanggil DEA. Nama ini mengingatkan aku akan guru yang manis di TVRI dulu yang ngajar bahasa inggris Nisrina Ubay...
Yang terakhir seorang anak laki-laki... yang proses kehadirannya sangat-sangat memerlukan pertolongan Allah, dia terlalu dekat kehadirannya di dunia, karena kakaknya baru berumur 4 bulan dan sedang senang-senangnya menyusui, e... e... dia hadir. Tapi sama dokter kandungan di jambi aku malahan dimarahi, bapak ini akan membunuh ibu ama anaknya apa... dan akhirnya diputuskan karena banyak resiko utk digugurkan, istriku diberi obat ama dokter banyaknya minta ampyuuuun sampai satu laci meja kerjaku.
Habis konsul dan melihat banyaknya obat, kami sepakat untuk berdoa dan mohon petunjuk yang kuasa apakah mengikuti saran dokter apa nggak ... pagi-pagi bangun selepas sholat subuh.. seperti ada petunjuk kusnun jangan kau gugurkan, coba konsultasi ke dokter kandungan yang dulu menghandle kakaknya... maka kucoba ijin atasan dengan alasan cuti ke palembang ku konsultasikan ke dokter kandungan. Alhamdulillah kt dokter "ndak apo-apo nih, biar aku urusnya". Puji Tuhan... Allahu Akbar... Allahu Akbar.... Allahu Akbar...langsung semua obat dokter kubuang dan tidak akan pernah ke dokter kandungan itu lagi.
o..ya... mungkin timbul tanda tanya ada apa sebenarnya ? aku lupa crita kalau kedua kakaknya dilahirkan secara caesar dan selisih-nya kurang dari 2 tahun yg menurut dokter itu berbahaya, bisa mengakibatkan bekas jahitan lama akan koyak..
nah nama anakku ketiga ini Muhammad Caesar Rachman Kushaditya.... kuber nama caesar selain ia lahir pas SCTV memutar ulang film Julius Caesar, juga utk mengingat bahwa semua anakku lahir dengan operasi caesar dan sehabis itu aku nggak mungkin memberi adik buat caesar. Karena menurut dokter di indonesia ibu yg melakukan caesar hanya cukup 3 anak saja. Hal ini disebabkan kondisi kesehatan lingkungan Indonesia yg belum mendukung...
Saat ini anak-anakku udah mulai besar...dan hobbinya sama bapakknya suka bola, nggak yg cewek nggak yg cowok.
Bahkan itu mereka lakukan setiap sore sehabis sekolah tidak ada capeknya....
Bola..bola... bola... sampe-sampe lemari bajunya penuh dg kostum bola ....

No comments:

Post a Comment