Wednesday, March 2, 2011

Tiga Musuh Utama dalam Hidup

Dari pengalaman secara empiris maupun individual yang penulis rasakan, terima dan alami dalam menempuh hidup dan kehidupan guna mendapatkan insan yang "selalu positive thinking", legowo, ikhlas, sabar, tahan banting dan mumpuni ternyata haruslah lebih dulu mengenal Tiga Musuh Utama Kehidupan.
Opo iku ?

Pertama, adalah BOSS
Ingat kalau kita masih hidup dari terima gaji atau bekerja pada struktural suatu perusahaan, instansi atau pada majikan, maka jangan sekali-sekali kita berani melawan seorang BOSS, apalagi BOSS Gadang. Kita nggak akan menang, kita akan menjadi seorang Losser, pecundang dan hidup kita akan terseok-seok di kemudian hari. Karena apa? Dalam suatu struktural kepemimpinan yang berjenjang (cascade), maka pimpinan tertinggi akan lebih mempercayai pada bawahan yang terdekat. Apalagi jamannya "fit & proper test", maka seorang yg duduk dalam suatu jabatan struktural pasti sudah memenuhi kriteria yg dibutuhkan dalam jabatan tsb. Meskipun mungkin minimal, itu kalau tdk ada kandidat lainnya. Dan bawahan ini juga akan lebih percaya dg bawahan yg langsung di bawahnya. Lha kalau kita masih dalam posisi L4D mosok mau nglancangi ama yg di L2d atau L3D. Ingat jangan pernah berani melawan BOSS.


Kedua, ORANG KAYA
Zaman sekarang apa yg tdk bisa dimainkan dengan uang, banyak sudah kasus terungkap 30% bupati/gubernur di Indonesia terlibat korupsi/penyalahgunaan wewenang/jabatan dan APBD, kasus Arthalyta Suryani si Ayin dari Pondok Bambu, Kasus jaksa urip, jaksa tangerang (terbaru), kasus uang cek pelawat pemilihan Gubernur Senior BI - Miranda Gultom, kasus rekening gendut perwira Polri, kasus The Man of The Year 2010 si gayus-karyawan golongan III-A Ditjen Pajak, dll. Semua uang bicara, Epeng mangatur nagaraon, bahkan KUHP pun jadi plesetan Kasih Uang Habis Perkara.
Jadi jangan sekali-sekali melawan orang kaya, kalau kita tidak lebih kaya dari DIA. Percuma, sia-sia dan sangat-sangat menguras pikiran dan bikin stress.
Ketiga, ORANG GILA
Inilah musuh kita yang terakhir, jangan pernah melawan atau bahkan menantang orang gila, kalau kita tidak mau jadi gila atau menjadi salah satu penghuni rumah sakit jiwa. Energi habis segalanya habis dan tidak dapat hasil apa pun. Tidak ada gunanya melawan orang gila.


Jelaslah sudah, kalau hidup kita mau tentram, nyaman, sukses dan bahagia dunia akherat maka jauhilah bermusuhan dengan TIGA ORANG tersebut. Semoga ini menjadi resep hidup kita.

No comments:

Post a Comment