Saturday, October 15, 2011

Jerman juara Euro Cup 2012

Bila agenda akbar persepakbolaan dunia digelar dengan nama World Cup, aku sejak dulu selalu memilih Brazil dan memang terbukti sampai detik ini sang kampiun 5 kali juara dunia hanyalah milik Brazil, belum ada negara lain yang mampu menyaingi, tidak juga dengan Argentina yg memiliki juga segudang talenta-talenta seperti Mario Kempes, Diego Armando Maradona, dan tentu saja Lionel Messi atau uruguay dengan Diego Forlan dan Luiz Suarez. Apalagi dengan Spanyol yang baru sekali mendapatkan juara di tahun 2010 yang lalu. Apalagi di tahun 2014 diadakan di Brazillia, maka tentu saja semakin mantap tuan rumah sekaligus sang juara.
Bagaimana dengan Piala Eropa yang saat ini juga mendekati hari-hari akhir prakualifikasi dengan menyisakan 4 negara. Entah Portugal, Turki, Bosznia Herzegovina atau Yunani ?
Tapi dengan kedahsyatan laskar Joachim Loew saya langsung tunjuk hidung bahwa laskar bavaria, Jerman lah yang akan menjadi juara Eropa tahun 2012 ini. Dengan melesakkan 37 goal dan hanya kemasukan 7 goal adalah suatu rekor yang fantastis.
Sejarah telah mencatat bahwa energi diesel pasukan nazi sudah tidak terbantahkan lagi. Apalagi dengan dukungan skuad muda Hitler ini, ada Mezut Ozil, Neuer, Bastian Schwartzteneger, Mario Gomez, dll adalah jaminan kemenangan demi kemenangan.
Tidak perlu perbanyak kata 'THE WINNER OF EURO-CUP IS GERMANY IN 2012'.

No comments:

Post a Comment