Saturday, October 15, 2011

mutasi nggak mutasi nggak mutasi nggak .....?

Pernyataan di atas seperti bunyi tokek iya tidak iya tidak ..... dan akhirnya tidak juga. Mutasi dalam istilah suatu organisasi adalah hal yang lumrah bukan hal yang istimewa, meskipun di dalam suatu mutasi selalu ada kandungan sebagai promosi, alih tugas ( lateral ) atau malahan turun pangkat, karena berbuat kelalaian. Namun kini mutasi seakan menjadi barang langka. Padahal dulu awal aku masuk di sini ( perusahaan ini )seorang staff apabila sudah berdinas selama 2 ( dua ) tahun, bisa dipastikan dia akan siap-siap pindah tugas dan biasanya dia akan dengan setia menunggu di depan kantor sandi - PKK (telkom), karena dari sandi dinas inilah awal mutasi seseorang.
Namun ternyata hukum alam ini bukan hukum adat karena untukku belum pernah berlaku.
Coba bayangin, aku ditempatkan pertama kali di Lirik, INHU, Riau tahun 1992 dan itu bertahan sampai tahun 2000 ( artinya 8 tahun aku di satu tempat ), kemudian dimutasi ke Jambi dari tahun 2000 - 2002 ( hanya dua tahun , wah udah pas itu ), tapi semenjak dipindah ke BOB ini di tahun 2002 sampai detik ini aku juga masih setia. Ini artinya sudah berjalan 9 tahun atau hampir satu dasa warsa.
Dari inilah saya membuat updated status saya "Hidup Ibarat banyumili", hidup memang seperti air mengalir, kadang mulus mengalir namun kadang juga terengah-engah karena banyak batu karang menghadang.
Allah sudah memberi garis hidup kepada seseorang, ke sana pula orang itu akan menuju. Jadi yo mongso borongo aja ama sing maha kuasa.
Kalau dipikir sudah berapa kali isue-isue menerpa dan menemaniku tapi toh nyatanya aku juga masih di sini. Dulu akibat terjadinya pipa buntu Lirik-Buatan aku akan dipindah ke Lapangan Rantau, Aceh Timur, namun ternyata malahan pindah ke Kenali Asam Jambi ( 1998 ), kemudian pernah ditawari ke MCL Cepu, bahkan sampai dua kali interview baik dengan pihak EP Cepu maupun Exxon, namun hasilnya juga masih ada di sini. Kemudian di-interview di Hulu Kwarnas untuk di Lt. 19 toh masih juga di BOB, terakhir malahan katanya mau ditawari jabatan kembali ke Lirik, tetapi isunya nggak berkenan boss besar di sini. Dan jadinya ya tetap ada di sini.
Makanya biarlah waktu yang bicara....

No comments:

Post a Comment