Saturday, January 7, 2012

kematian akan menjemput siapa saja....

Manusia pasti mati, suatu rahasia Allah yang hanya Allah lah yang tahu, kapan, di mana dan dalam keadaan apa kita diambil sang Khalik. Malaikat sakaratul maut menjemput kita. Namun sebenarnya 40 hari sebelum ajal menjemput kita sudah diingatkan oleh Allah. Hanya kita sebagai manusia sering tidak tahu atau tidak paham bahwa ini adalah tanda-tanda bahwa kita 40 hari kemudian akan mempertanggungjawabkan amal perbuatan kita di depan Allah.
Amal ibadah adalah mutlak harus kita tanamkan dan kita kembangbiakkan agar nantinya di saat maut menjemput kita akan diambil nyawa kita dalam keadaan qusnul khotimah, tenang selayaknya orang tidur dan sempat berucap La illahaillallah ... Tiada Tuhan Selain Allah.
Kenapa kita bahas kematian ini, karena banyak kejadian kejadian akhir-akhir ini yang dekat dengan kematian ini. Bahkan kemarin satu rekan kerja meninggal dalam tugas setelah menutup apel pergantian jaga. Serangan jantung kata dokter perusahaan. Heart attack.
Tiga minggu yang lalu adikku masih bisa survive setelah terkena serangan stroke yang juga membuatnya sampai saat ini harus terus memulihkan kondisinya setelah harus berjuang melawan stroke ini selama hampir dua minggu ( dalam ruang ICU )RS Melia Cibubur. Dan hari ini aku terima kabar satu rekan kerja lagi juga harus menjalani pemasangan ring di salah satu RS di Pekanbaru.
Yang tidak boleh dilupakan dua kakakku juga telah menghadap Gusti Allah 2 - 4 tahun yang lalu.
Kematian memang akan datang dan kiamat juga akan datang. Keduanya saling menjemput kematian dari para manusia di dunia.
Dia tidak akan tebang pilih ( kayak KPK, Polisi atau kejaksaan dalam ngurus perkara ), siapa saja dan apapun profesi bila sudah tiba saatnya maut dijemput maka akan ajal-lah dia. Namun hanya satu yang akan dapat melapangkan siksa kubur yaitu amal ibadah dia selama hidupnya.

No comments:

Post a Comment