Tuesday, August 16, 2011

Berkibarlah Sang Merah Putihku ................................

Detik - detik Proklamasi sebentar lagi, di mana seluruh masjid, gereja, kendaraan dan penduduk serta warga negara Indonesia di seantero Nusantara akan membunyikan bedug, lonceng, sirine, klakson, bahkan tembakan salvo guna mengenang Enam Puluh Enam Tahun yang lalu,
Kita sebagai bangsa inlander memerdekakan dirinya dari penjajahan Jepang, setelah 350 tahun di dalam belenggu Kompeni Belanda dan 3,5 tahun berada dalam cengkeraman Kekaisaran Hirohito, Dai Nippon, Saudara Tua Asia.
Soekarno - Hatta atas nama Bangsa Indonesia hari ini 17 bulan agustus tahun 05 dengan ini menyatakan kemerdekaannya.
Atas berkat Rahmat Allah yang Mahakuasa dan didorong keinginan yang luhur.... di bulan Ramadhan kita Merdeka, di hari 17 ramadhan kita Merdeka dan di saat yang sama Nabi Besar Muhammad, Nabi kesayangan Allah menerima wahyu turunnya Al Qur'an sebagai petunjuk dan pembeda bagi umat manusia, umat nabi Muhammad SAW.
Bersyukur kita.....
30 tahun yang lalu pun aku berdiri tegak di depan Sang Saka Merah Putih, dengan iringan lagu Indonesia Raya dada ini menggelegak darah ini membuncak, akulah anak Indonesia sampai akhir hayat akan menjadi Pandu Ibuku, ibu pertiwi. Aku tegak bersama-sama ribuan anggota pasukan pengibar bendera baik di tingkat nasional, di istana negara, maupun di daerah-daerah baik propinsi maupun kabupaten/ kota bahkan di seluruh dunia yang Negara mempunyai perwakilannya pun akan menghayubagyo hari ini.
Selamat ulang tahun negeriku tercinta
Selamat memperingati hari kemerdekaan kita
Sekali Merdeka Tetap Merdeka.....
Hidup atau Mati ......
Tetap berkibarlah benderaku sang Saka Merah Putih..

No comments:

Post a Comment